close

Kontraktor pembangunan jembatan Siak IV dinilai punya tantangan yang berat buat menuntaskan jembatan yang ditargetkan selesai ditahun 2018 lain kali itu, lebih-lebih dalam menegaskan material dalam situasi baik. 

Guru Besar Kampus Islam Riau (UIR) Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono MMT mengemukakan, pihak kontraktor mesti melaksanakan identifikasi kontruksi serta beberapa bahan, dikarenakan udah 4 th. lebih material itu terkena hujan serta matahari, serta tdk tertutup peluang material itu dapat berlangsung korosi. 

BACA INI :  cara menghitung kebutuhan besi

“Kontraktor baru yang waktu ini menambahkan pekerjaan yang diawalnya. Ia punya tantangan yang berat. Kontraktor harus melaksanakan identifikasi kontruksi yang udah terpasang, dan bahan material, dikarenakan udah bertahun-tahun terbuka, terserang beraneka cuaca, ” kata Sugeng pada Tribun, selesai pengukuhan Prof Dr H Yusri Munaf, jadi guru besar di Kampus Islam Riau (UIR), Rabu (15/11). 

Di sebutkan Sugeng, benar-benar beresiko waktu karat menggerogoti dari dalam beton, dikarenakan yang namanya besi yang udah lama, dapat membengkak, bahkan juga meledak dalam beton. Jadi beton jadi rapuh. 

“Hal ini juga saya berikan dalam rapat koordinasi perihal jembatan Siak IV di pemerintahan beberapa lain waktu, bahwa ketahanan beton itu dapat menyusut, lantaran itu, butuh dijalankan identifikasi material serta kontruksi yang udah terpasang, ” tuturnya. 

Meskipun material itu disegel, tapi material yang udah terkena cuaca itu menurut dia terus dapat alami korosi, apabila cacat, jadi hal semacam tersebut dapat mempunyai pengaruh pada situasi jembatan, lebih-lebih apabila material kontruksi paling utama yang lecet. 

“Ketika udah dicek, dapat di pastikan kelak, apoakah butuh ditukar atau dibeli yang baru, atau jalan keluar yang lain, jadi tdk beresiko pada jembatan yang udah didirikan selanjutnya, ” tuturnya. 

Dia juga mengimbuhkan, harusnya ada pelibatan pihak mandiri buat menunjang penelusuran, dari pihak professional, akademisi atau yang lain. Ia juga mengemukakan, pihaknya siap menunjang apabila di ajak serta dilibatkan, tanpa ada konpensasi apa-apa. 

“Kami puas sekali seandainya di ajak. Tak usah kawatir, kami samasekali tdk minta bayaran, dikarenakan praktisi juga pingin mempunyai andil dalam pembangunan daerah, ” ujarnya. 
Apabila selanjutnya butuh dijalankan pemotongan, jadi dapat dijalankan pemotongan segera, lebih-lebih saat ini udah ada tehnologi pemotongan besi, serta segera ditukar, tanpa ada mesti membongkar segala infrastruktur. 

BACA JUGA :  jayamix

Di tanya apakah peluang jembatan itu dapat siap dalam th. 2018, menurut Sugeng, dengan progress yang ada waktu ini, ia pesimis dapat selesai dalam 14 bln.. Terkecuali pihak kontraktor pengen bekerja serius serta pengen terbuka, dan terima input dari pihak mumpuni. Lebih-lebih yang lakukan project itu sebagai kontraktor sektor bendungan air, meskipun lantas pihak kontraktor dapat menggandeng pakar jembatan. 

“Saya pesimis. Lebih-lebih situasi jembatan itu juga ada dekat belokan sungai, serta situasi kiri serta kanan sungai juga kurang kondusif. Namun semoga terus dapat selesai, kalau kontraktor pengen dengerin input, ” ujarnya.

arrow
arrow
    文章標籤
    Bangunan beton
    全站熱搜

    hargahunian 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()