close

Ketimpangan layanan BPJS kesehatan jadi salah satunya agenda yang diusung selagi beberapa ribu buruh berunjuk rasa memperingati May Day 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/5), 

Beberapa buruh dari harga upah borongan bangunan  beraneka elemen serta organisasi pendukungnya menyatu dibawah jembatan fly over, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, saat jam 12. 00 WITA jumlah massa senantiasa jadi tambah sampai persimpangan di jantung kota padat oleh kendaraan pendemo. 

(KSPSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) benar-benar prihatin dengan tingkat layanan rawat inap serta kesulitan penyembuhan buat pesert BPJS Kesehatan yang tidk berbanding lurus pada premi yang dibayarkan serta layanan Tempat tinggal Sakit Provider BPJS Kesehatan. 

"Layanan mesti diperbaiki, oleh karena itu kami ingin BPJS mengoptimalkan monitoring serta komunikasi ke RS Provider BPJS" kata Basri Abbas, Ketua KSPSI Sulsel. 

Beberapa buruh juga menuntut Undang-Undang No 02 Th. 2004 terkait pertalian industrial dikaji kembali dikarenakan peran mediator benar-benar lemah serta panduan tdk miliki sifat mengikat. Butuh dimasukkan pasal pembatasan panduan nominal khusus yang di ajukan ke pengasilan serta butuh memasukkan pasal teristimewa perihal sistem Eksekusi. 

Babra Karmal, tokoh Instansi Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) yang berhimpun dengan buruh menjelaskan prihatin dengan UU No 13 Th. 2003 Pasal 64 s / d 66 terkait ketenagakerjaan harga tangki air stainless  yang mengatur berkenaan outsourcing, dengan cara prinsipil sah dengan cara hukum tetapi implementasinya banyak tidak mematuhi ketentuan Hukum lebih-lebih pembayaran gaji pekerja yang murah. System tenaga kontrak ini bertentangan dengan Pasal 59 UU No 13 Th. 

Memprotes buruh juga diarahkan pada problem Ketetapan Menteri (KM) 35 Th. 2007 terkait penghitungan tarif serta gaji TKBM Pelabuhan di mana negara merencanakan lakukan revisi serta iru bakal dilawan oleh buruh, mereka menuntut selekasnya melaksanakan gaji borongan pada aktivitas bongkat muat di TKBM Pelabuhan Makassar. 

Demo beberapa buruh itu berjalan lebuh satu  jam serta jalan tertata harga keramik lantai , aparat keamanan serta tokoh buruh berbarengan mengatur jalan raya sampai kemacetan sanggup dihindarkan.

arrow
arrow
    文章標籤
    rumah bangunan
    全站熱搜

    hargahunian 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()