close

Orang-orang sampai kini dihidangkan keringanan harga kaca tempered 12mm  utk memperoleh tempat tinggal dengan beragam langkah. Dari mulai cost duit muka yang rendah, angsuran yang periode panjang bahkan juga sampai pertolongan duit muka yang disubsidi oleh pemerintah. 

 

Namun sesungguhnya bagaimana kiat yang pas utk memperoleh tempat tinggal, terutama buat orang-orang berpendapatan rendah (MBR). 

 

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian kusen pintu kayu  PUPR, Lana Winayanti menyampaikan, menabung utk membayar duit muka atau down payment (DP) jadi jalan keluar yang lebih pas buat orang-orang. 

 

Menurut dia, DP dalam jumlah besar bakal mempermudah orang-orang utk mencicil karna kurangi jumlah angsuran per bln. jadi kepastian melunasi tempat tinggal juga lebih terjamin. 

 

baca juga ;  harga borongan bangunan plus material

 

" Sebenarnya Tambah baik kita membayar DP semakin besar, jadi angsuran murah. Jadi kita lebih mendorong orang-orang utk menabung. Bila saya sih lebih pilih menabung semakin besar jadi DP nya semakin besar, jadi angsurannya tidak berat, " tuturnya dalam diskusi media di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (19/5/2017). 

 

Lana mengaku, ada beragam langkah yang dilaksanakan oleh pengembang utk dapat menarik serta mendukung orang-orang dalam memberi akses pembiayaan perumahan buat orang-orang. 

 

Umpamanya dengan DP serendah kemungkinan. Namun hal semacam ini miliki kemungkinan yang besar buat perbankan karna tidak miliki jaminan pada debitur, terlebih dengan jaminan tanpa ada duit muka. 

 

" Biasanya bank tidak ada yang berani 0 % karna mereka mesti menilainya, bisa tak debitur itu utk mencicil. Jadi di khawatirkan sense of honorship-nya. 

 

Spesial bank BTN, mereka memanglah bisa 1%, namun dengan prasyarat payroll debitur ada di BTN. Jadi angsuran dapat dipotong segera dari payroll itu, jadi aman, " ujarnya

arrow
arrow
    文章標籤
    rumah
    全站熱搜

    hargahunian 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()